Tuesday 9 July 2013

Supporter Bulutangkis Indonesia


Indonesia!!! Indonesia!!!
Uuuu!!! Eaaaa!!!
Uuuu!!! Eaaaa!!!
Abisin!!! Abisin!!!

Itulah teriakan-teriakan khas yang biasa menggema di Istora Senayan tiap kali Djarum Indonesia Open diselenggarakan. Tak peduli siapa yang bertanding, namun selama ada pemain Indonesia tengah melakukan atraksinya di atas lapangan, teriakan-teriakan itu senantiasa bergema, setia mengiringi pemain Indonesia agar bisa mencetak poin demi poin dari lawannya.
Ketika poin antara pemain Indonesia dengan lawannya sangat ketat dan para pemain saling menunjukkan keterampilannya dalam mengembalikkan shuttlecock, pekikan “Uuuu!!! Eaaaa!!!” akan mengiringi pertandingan tersebut, semakin seru pertandingannya akan semakin memicu teriakan atau yel-yel para supporter Indonesia. Sedangkan teriakan “Abisin!!! Abisin!!!” biasanya akan bergema saat pemain Indonesia mencetak game point atau match point. Tak sampai disitu, para supporter Indonesia juga menggunakan atribut-atribut yang unik seperti kostum shuttlecock, kostum unik merah putih dan sebagainya.

Djarum Indonesia Open memang memiliki atmosfer tersendiri. Jika All-England ‘angker’ lantaran merupakan kejuaraan super series tertua di dunia, Djarum Indonesia open justru ‘angker’ lantaran fanatiknya para penonton plus adanya ikatan yang kuat antara Indonesia, selaku tuan rumah dengan bulutangkis. Para legenda pebulutangkis seperti Susi Susanti, Alan Budi Kusuma, Haryanto Arbi, Rudy Hartono hingga Liem Swie King lahir dari negara berpenduduk terbesar ke-4 di dunia ini. Wajar jika para pebulutangkis terbaik dunia berlomba-lomba meraih gelar dalam kompetisi yang biasa digelar pada bulan Juni ini.
Prestasi para pemain Indonesia dan rasa memiliki yang dimiliki oleh penonton bulutangkis Indonesia membuat para penggemar fanatik bulutangkis di Indonesia melakukan berbagai cara untuk mendukung pemain-pemain kesayangannya. Inilah yang diakui pemain-pemain dunia bahwa kelas penonton Indonesia sangat berbeda dengan penonton di negara lain. Itulah yang mereka rindukan dari para penonton Indonesia.
Penonton Indonesia pun tidak fanatik hanya terhadap pemain Indonesia. Juliane Schenk merasakan kebaikan penonton Indonesia yang dalam pertandingan final hari ini. Penonton Istora dengan penuh kebanggaan meneriakkan nama JULI..JULI..dan JULI untuk mendukung tunggal putri asal Jerman ini. Meskipun kalah, namun teriakan ini cukup ampuh memecah konsentrasi dari Li Xuerui.
Berikut ini always badminton ambilkan pengakuan-pengakuan yang diberikan oleh pemain-pemain dunia kepada penonton bulutangkis Indonesia yang terkenal itu. Mereka bahkan sudah tidak sabar menunggu tahun depan lagi untuk kembali kesini.
Tweet Viktor Axelsen
This sweet gift will help me recover for sure.. Amazing fans and badminton supporters here in Indonesia.. Thanks a...
Tweet dari Hans Kristian Vittinghus
Time to go home. See you next year Jakarta! Thanks for the support once again - always amazing here #thankyouindonesia
Tweet dari Chris Adcock
the fans were brilliant as usual!! Already can't wait to come back next and try to better this year!!! #indonesiaPSS
Tweet dari Gabrielle White
Leaving tomorrow bright and early 4 Singapore! I'm going to miss the support iv had here in Indonesia! Wish I could take you all with me!
Tweet Dari Ivan Sozonov
Thank you Indonesia!!!!best performance and amazing spectator in the world! Tonight go to Moscow,hope came back again
Tweet Dari Selena Piek
Watching one of the best tournaments in the scene. Lovely atmosphere there! Let's go Indonesia!



Komentar :
Indonesia!!! Indonesia!!!
Walau aku nggak belum pernah nonton langsung di istora, walau cuma nonton di tv tapi gegap gempita istora juga bisa aku rasain, apalagi kalau nontonnya rame-rame, kami juga akan ikut teriak Indonesia!!! Abisin!!! atau teriakan kekecewaan pas kok pemain Indonesia nyangkut di net atau keluar lapangan, apapun itu yg bikin poin Indonesia kalah. Bahkan kalau deg-degan banget buat nontonnya apalagi pas poin-poin kritis, aku bakal tutup mata, tutup telinga atau ganti channel, ckckck.
Tentang gegap gempita yang dibuat supporter Indonesia, aku suka dan salut banget deh, asal supporter Indonesia tetep jadi supporter yang baik dan ngejunjung sportifitas. Bahkan pebulutangkis asing pun ada yang menyukai suasana ini, walau ada juga yang sebel karena merasa terlalu berisik dan menggangu konsentrasi mereka. Tapi mau gimana lagi, beginilah adanya, jadi buat pebulutangkis asing yang mau main di Indonesia siap-siap aja dengan teriakan tersebut.
Indonesia!!! Indonesia!!!


Ditulis & diedit oleh Iin Purwanti
Sumber : always badminton, valandstory-val.blogspot.com & google images

No comments:

Post a Comment