Monday 22 July 2013

[Review] SailorMoon


SailorMoon  jadi salah satu cerita yang aku suka.


Yatta~ bulan puasa tahun ini, Indosiar kembali nayangin anime legend “SailorMoon” ditayanginnnya setiap hari setelah adzan subuh. Kalau ditelisik lebih dalam sebenernya aku gak tahu banyak tentang SailorMoon tapi apapun itu aku tetep seneng Indos mau nayangin kembali SailorMoon.
Berikut sedikit info tentang SailorMoon :


Judul : 美少女戦士セーラームーン Bishōjo Senshi Sērā Mūn, SailorMoon, Pretty Soldier Sailor Moon
Pengarang : Naoko Takeuchi
Tahun Terbit : 1992-1997
Genre : Magical girl, sentai, shojo
Series : SailorMoon, SailorMoon R, SailorMoon S, SailorMoon SuperS, SailorMoon: Sailor Star
Produk DC : Manga (18 volume), Anime Serial TV, Movie, Musikal, Live Action, Tokusatsu, Game, dll
Tokoh : Usagi Tsukino, Mamoru Chiba (Tuksedo Bertopeng), Ami Mizuno (Sailor Merkuri), Rei Hino (Sailor Mars), Makoto Kino (Sailor Jupiter), Aino Minako (Sailor Venus), Setsuna Meiou (Sailor Pluto), Chibiusa (Sailor Chibi Moon), Luna (kucing hitam), Artemis (kucing putih) dll
Sinopsis :
Seorang gadis berpakaian sailor (sera fuku, seragam sekolah atau seifuku untuk siswi Jepang yang diadaptasi dari seragam pelaut) mengejar seorang lelaki bertuksedo dan memakai topeng. Keduanya bertarung untuk mencari Kristal Perak (Silver Crystal) yang ternyata tidak ada di tangan sang pemuda.
Usagi yang terinspirasi akan kepahlawanan Sailor-V, berniat menjadi pahlawan seperti jagoannya. Hal itu terkabul saat bertemu dengan seekor kucing yang bisa berbicara bernama Luna serta membuat Usagi berubah menjadi Sailor Moon. Perjuangan melawan pasukan kejahatan tidak sendiri, perlahan Usagi menemukan teman baru yang juga termasuk pengawal kerajaan Bulan. Pada awalnya Sailor Moon memiliki empat teman termasuk Sailor-V yang ternyata adalah Sailor Venus, kepala pengawal kerajaan. Perlahan-lahan sejalan dengan cerita, dia bertemu dengan "Sailor" lainnya hingga bertemu dengan anaknya pada masa depan, Chibiusa (pada versi Sailormoon Super).
Setelah berbagai pertempuran hingga membangkitkan kekuatan bintang mereka, Sailor Moon bertemu dengan "Sailor" dari galaksi lain.
Hampir semua musuh yang dilawan berbasis pada nama bulan seperti Half Moon, Dark Moon, Death Moon, dan lain sebagainya. Musuh-musuh yang dilawan pasukan "Sailor" tersebut berasal dari semua kekuatan kejahatan yang mengincar Kristal Perak, yang diduga memiliki kekuatan tak terhingga.

Segitu dulu aja tentang SailorMoon nya, ntar nyambung lagi ya. Ja ne ~ see u later ^^

No comments:

Post a Comment