Sunday 23 June 2019

[Profile] Member Running Man


Awalnya member Running Man itu 7 laki-laki yaitu Ji Suk Jin, Yoo Jae Suk, Kim Jong Kook, Kang Gary, HaHa, Lee Kwang Soo dan Song Joong Ki.


Kemudian di episode 7 Song Ji Hyo bergabung menjadi member dan Lizzy pun bergabung di episode 18-26.


Namun karena kesibukan Joong Ki dengan syuting dramanya dan Lizzy dengan After School nya jadi mereka resign dari Running Man. Farewell Joong Ki dari Running Man ada di episode 41 dan pas scene ini Joong Ki maupun beberapa member lainnya nangis loh, emang deh ya kalau ada perpisahan bakal ada kesedihan :(

Jadilah sampai sekarang member tetap Running Man ada 7 yaitu Ji Suk Jin, Yoo Jae Suk, Kim Jong Kook, Kang Gary, HaHa, Song Ji Hyo dan Lee Kwang Soo.

Berikut sedikit profil member Running Man :

1.      Ji Suk Jin
Nickname: Big Nose Hyung, Jaesuk Sunflower, Impala
DoB: 10 Mei 1968
Ji Suk Jin adalah member tertua dan bisa di bilang ia juga member terlemah karena saat game Hide and Seek ia adalah member yang sering tereliminasi lebih dulu sehingga sering kali game baru dikatakan dimulai kalau ia sudah tereliminasi. Game start !
Ji Suk Jin paling dekat dengan Yoo Jae Suk karena keduanya sama-sama member tertua dan mereka memang teman lama. Ji Suk Jin dan Lee Kwang Soo dikenal sebagai Easy Brother mungkin karena keduanya sama-sama lemah dan pasangan ini juga terkenal dengan tagline nya feel-chok cross.

2.      Yoo Jae Suk
Nickname: MC Yoo, Yooruce Willis, Yoomes Bond, Yoohyuk, Grasshopper
DoB: 14 Agustus 1972
Yoo Jae Suk adalah MC nya Running Man. Ia bisa membawa suasana syuting menjadi ceria. Walau ia nggak sekuat Jong Kook tapi ia cukup ahli dalam mempertahankan nametag, walau sering ketangkap tapi ia juga mampu untuk berkelit dan kabur dari tangkapan lawan.


3.      Kim Jong Kook
Nickname: Commander, Spartakook, Kookie, Tiger.
DoB: 25 April 1977
Kim Jong Kook adalah Ace nya Running Man, ia member terkuat tapi bisa jadi lemah kalau udah berhadapan sama cewek. Saat game Hide and Seek ia adalah member yang paling ditakuti baik oleh member maupun guest nya jadi sering kali para member dan guest beraliansi untuk merobek nametag Jong Kook lebih dulu. Saat satu tim dengannya maka siap-siap aja untuk dapat nasihatnya agar bisa menang dan dapat kemarahannya saat kalah. Biasanya saat Jong Kook muncul maka akan ada sound “Sparta” dan ini makin menambah karakter garang nya Jong Kook tapi Jong Kook juga bisa bertingkah imut loh sehingga lahirnya nickname Kookie.


4.      Gary (Kang Hee Geon)
Nickname: Peaceful Gary, Monday Boyfriend, Gaecholas Cage
DoB: 24 Februari 1978
Gary adalah member yang punya tampak “polos” saat game photoshoot ekspresi gary jadi juaranya, saat di foto tampaknya bisa tetap tenang. Ia mudah percaya dan susah bohong karena itu ia bisa stress kalau kebagian jadi spy. Tapi… tapi Gary juga bisa lucu loh apalagi kalau ia lagi ngegodain Song Ji Hyo, si Monday Girlfriend. Saat game Hide and Seek, jika Ji Hyo tertangkap maka Gary akan melepaskan Ji Hyo dengan syarat-syarat tertentu. Walau nggak se-Ace-nya Jong Kook dan Ji Hyo, Gary sering kali jadi member yang sukses menyelesaikan misinya.
Gary memutuskan keluar dari Running Man, episode 324 menjadi episode terakhir Gary sebagai member Running Man. Di episode 325 dan 336 Gary hadir sebagai guest Running Man.

5.      Haha (Ha Dong Hoon)
Nickname: Haroro, Ha-rad Pitt, Bad-roro
DoB: 20 Agustus 1979
Haha adalah member yang biasa bertingkah kekanak-kanakan tapi lucu. Ia adalah member yang paling antusias cenderung lebay kalau guest-nya adalah aktris atau member girlband tapi sejak ia menikah dengan Byul (penyanyi I Thing ILU-nya Full House) maka ia bisa jadi stress sendiri kalau guest-nya mereka kerena ia nggak bisa ngegombal lagi, haha. Haha paling ahli kalau disuruh jadi spy, muka polos dan tingkahnya mampu menggelabui member lain sehingga trademark spy cocok untuk HaHa. Karena trademark spy itu, Haha jadi member yang harus diwaspadai dan dicurigai karena bisa-bisa ia mengahncurkan aliansi dan berkhianat.

6.      Song Ji Hyo
Nickname: Ace Jihyo, Miss Blank, Mongji, Song JiYok, Monday Girlfriend
DoB: 15 Agustus 1981
Song Ji Hyo jadi satu-satunya member cewek sebelum Lizzy bergabung. Walau cewek ia adalah Ace-nya Running Man selain Jong Kook. Ia sering menjadi tumpuan terakhir tim nya, menjadi satu-satunya member di tim nya yang bertahan dan akhirnya berhasil menyelamatkan tim nya dari kekalahan. Ekspresi Ji Hyo saat tertangkap kamera atau saat mendapat instruksi game sering terlihat Blank tapi ia cepat memahaminya. Ji Hyo bisa bersikap sangat manis bahkan sampai mohon-mohon untuk dilepasin kalau ia tertangkap oleh Chaser Team (Joong Kook pernah ngelepasin dia) tapi perlakuannya akan berbeda untuk Kwang Soo dan Haha, Ji Hyo bisa jadi galak dengan mereka. Gary, Ji Hyo dan Joong Ki seperti terlibat dalam cinta segitiga, tampang Gary jadi jealous kalau Ji Hyo dan Joong Ki udah deket-deketan. Ji Hyo juga bisa jadi lucu imut kalau ia udah digodain Gary. Sweet Monday Couple.

7.      Lee Kwang Soo
Nickname: Kwangvatar, Giraffe, Pitiful Kwangsoo, Betrayer, Asian Prince
DoB: 14 Juli 1985
Lee Kwang Soo adalah member tertinggi, tingginya 190 cm. ia juaga maknae (member termuda) bersama dengan Joong Ki. Ia menjadi member yang sering ditindas dan juga sering ngasih “info sesat” tentang member lainnya, sasaran utamanya biasanya Jong Kook dan Ji Hyo. Ia paling antusias kalau kebagian jadi spy tapi sering kali malah ia sendiri yang jadi kewalahan. Kwang Soo juga sering menghancurkan aliansi dan berkhianat. Bersama Ji Suk Jin, ia tergabung dalam Easy Brother karena nametag mereka paling sering dirobek oleh member lainnya. Namun kadang berkat lengan dan kakinya yang panjang, ia lebih diuntungkan dalam meyelesaikan misi maupun dalam merobek nametag lawan.

8.      Song Joong Ki
Nickname: Brain Joong Ki, Flower Joong Ki
DoB: 19 September 1985
Song Joong Ki adalah flower boy nya Running Man karena ia paling good looking dari member lainnya. Saat menyelesaikan misi, ide-idenya bisa membantu tim memenangkan game. Tapi Joong Ki juga termasuk member yang sering ketangkap duluan oleh Chaser Team. Joong Ki dekat dengan Kwang Soo dan Ji Hyo, saat farewell Joong Ki, mereka member yang terlihat paling sedih. Sayang banget ya Joong Ki harus say goodbye dengan Running Man :(. Tapi di episode 66 Joong Ki come back ke Running Man walau cuma jadi guest aja.

9.      Lizzy (Park Soo Young)
Lizzy awalnya adalah guest di Running Man lalu ia bergabung menjadi member pada episode 18 sampai 26. Kalau ada Liizy maka yang jadi maknae Running Man adalah Lizzy. Lizzy mundur dari Running Man karena kesibukannya di After School.



10.  Jeon So Min
DoB: 7 April 1986
Profession: Actress, Model
Jeon So Min awalnya adalah guest di Running Man lalu ia bergabung menjadi member pada episode   346.


11.  Yang Se Chan
DoB: 8 Desember 1986
Yang Se Chan awalnya adalah guest di Running Man lalu ia bergabung menjadi member pada episode   346 bersama dengan Jeon So Min.



Oleh: Iin Purwanti
Sumber: wikipedia, etc
Awal posting : 17/9/2013
Update terakhir : 23/6/2019

1 comment: