Friday 30 December 2022

Short-Review dan Ceritaku tentang One Piece Film RED

 

INFO FILM:

Judul Asli: ワンピースフィルムレッド/ Wan Pīsu Firumu Reddo

Judul Internasional: One Piece Film RED

Rilis di Jepang: Sabtu, 6 Agustus 2022

Rilis di Indonesia: Rabu, 21 September 2022

Durasi: 115 Menit

Berdasarkan: One Piece oleh Eiichiro Oda

Sutradara: Gorou Taniguchi

Produser: Eiichiro Oda

Skenario: Tsutomu Kuroiwa

Produksi: Toei Animation

Distributor: Toei Company

Musik: Yasutaka Nakata

Distributor Indonesia: CBI Pictures

Cast

Dubber

Monkey D. Luffy

Mayumi Tanaka

Shanks

Shuichi Ikeda

Uta

Kaori Nazuka

Ado (suara bernyanyi)

Roronoa Zoro

Kazuya Nakai

Nami

Akemi Okamura

Usopp

Kappei Yamaguchi

Sanji

Hiroaki Hirata

Tony Tony Chopper

Ikue Otani

Nico Robin

Yuriko Yamaguchi

Franky

Kazuki Yao

Brook

Cho

Jimbei

Katsuhisa Hoki

Gordon

Kenjiro Tsuda

Romy

Chise Niitsu

Yorueka

Yuki Kaji

Trailer (INDO SUB) : klik di sini 

Sumber: onepiecefandom, wikipedia

 

SHORT REVIEW:

Pasukan Luffy pergi ke sebuah pulau untuk menghadiri konser Uta, terrnyata Uta dan Luffy sudah saling kenal, Uta adalah “anak perempuan” Shanks. Terjadi salah paham antara Shanks dan Uta, Uta yang kini menjadi penyanyi, saat ia akan diculik, ia menyihir apapun melalui lagunya.

Film ini adalah seri kelima belas movie One Piece, menurutku film ini lebih condong ke cerita Uta dan lagu-lagunya karena ada banyak lagu dalam film ini dan beberapa tokoh One Piece seperti Nami, Sanji, Usopp, Robin dan lain-lain, perannya terlihat lebih sedikit. Subtitle pada One Piece Film RED menggunakan subtitle Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Fans screening One Piece Film RED diadakan pada Sabtu, 17 September 2022 di CGV Central Park Jakarta dengan merchandise; acrylic stand set, t-shirt, chara card, badge dan poster.

 

INI CERITAKU: Nobar One Piece Film RED dengan Nakama Palembang

Info nobar One Piece Film RED dengan Nakama Palembang sudah ada dari awal Agustus 2022. Saat dapat infonya, aku masih mempertimbangkan untuk ikut nonton; nonton sendiri atau nobar dengan mereka. Setelah sekian minggu masih di bulan Agustus 2022 cek kursi nobar ternyata sudah hampir sold out. Dengan pertimbangan pengen ngerasain nobar sekaligus ngerasain acara Jejepangan juga karena selain nobar ada juga kompetisi cosplay One Piece, akhirnya aku pesan tiket nobar dan kebagian kursi kedua dari depan, sighuft. Ini pertama kalinya aku ikut nobar anime lain selain Detective Conan.

Seingetku belum juga September, tiket nobar One Piece Film RED untuk Minggu, 25 September 2022 jam 2 siang sudah sold out, karena masih banyak peminat, Nakama Palembang buka nobar sesi kedua jam 4 sore di hari yang sama. Kompetisi cosplay dimulai sebelum sesi pertama nobar di lobby CGV Transmart Palembang.

Sebelum hari-H nobar, aku coba nonton anime reguler One Piece, sebenarnya dari waktu kuliah dulu sudah pengen nonton One Piece sampai dikasih filenya tapi belum juga nonton sampai saat itu. Untuk nama chara pun aku masih belum familiar, inget charanya tapi nggak inget nama charanya, itu pun chara protagonis utama ya, chara lainnya nggak tau. Nekad ikut nobar One Piece Film RED selain untuk pengalaman nobar, juga pengen ngerasain gimana rasanya jadi orang yang pernah ku ajak nonton Detective Conan tapi mereka nggak ngerti Detective Conan kayak kasusku di nobar One Piece ini; nobar film yang kamu nggak tau alur utama cerita regulernya tapi karena ini movie jadi walau nggak tau yang regulernya aku masih bisa ngerti ceritanya walau saat ngetik ini aku juga sudah lupa-lupa ingat ;;.

Setelah nobar, aku coba lanjut nonton anime reguler One Piece masih epsiode belasan ya, masih jauuuuh buat ngejer episode sekarang. Sama halnya kayak Detective Conan, episode ataupun volume One Piece itu sudah banyakkkk jadi tantangan juga buat ngikutinnya dan aku makin paham kenapa rada susah buat minta orang buat nonton/baca atau ngikutin mereka baik Detective Conan maupun One Piece.

Selain coba nonton anime regulernya, aku juga nyiapin pakaian buat nobar bukan pakaian One Piece juga tapi setidaknya masih setema dengan filmnya dan dengan polosnya ku pilih kemeja/blouse merah marun sampai beli baru karena ternyata aku nggak punya warna itu, beli sampai tiga loh karena masih nggak sesuai yang ku mau ;;. Sebenarnya ada paket t-shirt juga saat pemesanan tiket tapi aku nggak ambil itu, yang ternyata juga sangat disayangkan sampai hari-H nobar t-shirt-nya belum jadi. Saat hari-H, sebenarnya aku masih recovery demam batuk pilek, alhamdulillah bukan “cesembilanbelas” ya, sudah baikan dan dapat izin pergi juga karena aku sudah terlanjur bayar tiket, sayang kalau nggak datang jadi dibolehin pergi nobar. Yakinlah kalau misalnya belum bayar tiket, aku nggak dapat izin pergi.

Acara cosplay itu mulai sekitar jam 11 atau 12an, sedangkan aku datang ke CGV-nya sekitar jam 1 siang, CGV sudah penuh para nakama, beneran penuh rame, catwalk cosplayer juga sudah selesai, pas aku sampai cosplayernya masih nyanyi-muter-muter gitu, intinya masih ada di lobby, aku nggak sempet foto-foto. Foto poster film pun untung masih inget. Setelah ambil paket tiket (gelang tiket, poster, pin, popcorn dan minuman), aku nunggu di kursi tunggu dalam di antara para nakama yang hampir nggak ku kenal semua. Alhamdulliah ketemu Sastra, teman nobar Detective Conan tapi kursi nonton kami jauh banget.

Saat masuk studio, sebelum film RED diputar, ada kata sambutan dari panitia, foto-foto, pemutaran lagu One Piece dan pemutaran video tribut untuk salah satu nakama yang sudah meninggal dunia. Di nobar sesi pertama, ada cosplayer juga yang ikut nonton masih pakai kostum mereka. Setelah nonton ada giveaway berdasarkan nomor kursi dan pengumuman pemenang kompetisi cosplay. Aku ikutin semua sampai sesi pertama beneran selesai baru keluar studio. Di luar masih rame orang yang bakal nobar sesi kedua di studio yang sama.

Secara keseluruhan acara nobarnya seru, otsukaresama Nakama Palembang.

 

*gambar menyusul

 


Oleh: Iin Purwanti

No comments:

Post a Comment