Wednesday 28 December 2022

[Quotes] Detective Conan Movies


Even though I’ve become small, my unbeaten detective brain is the same. There is always one the truth.
-Shinichi Kudo / Conan Edogawa-

Movie 1. The Time Bombed Skyscraper
Jangan cemas, aku akan tetap disini sampai kau memotongnya. Jika kita mati, kita mati bersama.
-Shinichi Kudo-
Movie 2. The Fourteenth Target
Aku tidak akan membiarkanmu mati. Aku akan membuatmu mengerti betapa beratnya kejahatanmu.
-Kogoro Mouri-

Movie 3. The Last Wizard of The Century
Mereka sering berdebat tetapi hubungan mereka sangatlah baik.
-Ran Mouri-

Movie 4. Captured in Her Eyes
I love you so much more than anyone else in this world.
-Kogoro Mouri & Shinichi Kudo-

Sekalipun ingatanmu tidak kembali, aku akan selalu menjadi temanmu.
-Sonoko Suzuki-

Jika aku, aku berharap aku bisa menghilangkan ingatanku. Betapa baiknya, jika aku bisa melupakan segalanya.
-Ai Haibara-

Movie 5. Countdown to Heaven
Aku takut tapi kau bersamaku. Dia bilang padaku untuk menunggunya. Aku harus hidup dan menunggunya.
-Ran Mouri-

Ibuku bilang jika kau meninggalkan sebutir nasi pun, Tuhan akan menghukummu.
-Genta Kojima-

Movie 6. The Phantom of Baker Street
Real life isn’t as simple as the game.
-Hiroki Sawada-

Movie 7. Crossroad in The Ancient Capital
Aku tidak keberatan menunggu seseorang. Karena semakin lama kau menunggu, ketika kau bertemu kau akan lebih bahagia.
-Ran Mouri-

Movie 8. Magician Of The Silver Sky
Atashi wa suki da yo, Shinichi…
-Ran Mouri-

Sepertinya kata tidak mungkin tidak ada di kamusmu.
-Ai Haibara-

Movie 09. Strategy Above The Depths
Orang punya perasaan.
Suatu masalah bisa jadi tidak hanya tak terlihat tapi juga bisa berubah dengan mudah. Jika itu persahabatan atau cinta maka itu akan baik.
Tetapi jika dengan beberapa pemicu itu bisa berubah menjadi kedengkian dan balas dendam, lalu itu akan bisa membawa kepada pikiran membunuh.
-Ai Haibara-

Seseorang dapat dengan mudah menjadi pemberi atau penerima rasa sakit. Untuk mencegah sesuatu seperti itu terjadi, seseorang harus selalu berprasangka baik pada yang lainnya.
-Prof. Agasa-

Movie 10. The Private Eyes Requiem
Ya, kami akan lakukan itu. Setelah kami membalik itu menjadi hari terbaik dalam hidup kami.
-Conan Edogawa-

 Aku tidak bisa hanya meninggalkan anak-anak sendirian
-Prof. Agasa-

Movie 11. Jolly Roger in Deep Azure
Sejak kapan aku menjadi asistenmu? Bukan asisten, kita adalah partner.
-Ai Haibara & Conan Edogawa-

Movie 12. Score of Fear
Jika teman dekatku melakukan sesuatu seperti itu padaku. Aku kira dia mempunyai beberapa alasan yang tak dapat dihindari. Dan boleh jadi itu mungkin bentuk perhatian pada situasiku sendiri daripada kepentingan teman ku tsb.
-Sonoko Suzuki-

Movie 13. The Raven Chaser

Bahkan jika aku bilang jangan, kau juga tidak akan mendengarkan tapi kau harus berhati-hati, aku yakin kau tahu itu.
-Ai haibara-

Mendengar suaranya saja sudah cukup, lagipula masih beruntung aku bisa mendengarkan suaranya.
-Ran Mouri-

Movie 14. The Lost Ship in The Sky

Aku bisa membantu tapi kau tidak bisa ikut campur dengan pekerjaanku.
-Kaito Kid-

Aku bukan seorang detektif tapi seorang pencuri. Mencuri adalah apa yang pencuri lakukan dengan baik sekalipun itu hati seseorang.
-Kaito Kid-

Movie 15. Quarter of Silence
Sekali kata keluar dari mulutmu, kau tidak akan pernah mampu mengambilnya kembali.
Kata-kata seperti pedang. Jika kau menggunakannya dengan cara yang salah, dia akan berbalik menjadi senjata yang buruk.
-Conan Edogawa-

Sekali kau memutus ikatanmu, kau mungkin tidak akan lagi saling melihat satu sama lain selamanya.
-Conan Edogawa-

Movie 16. The Eleven Striker
Pemain yang paling kuat akan menjadi target semua serangan.
-Prof. Agasa-

Movie 17. Private Eye in the Distant Sea

Kemanapun aku menghilang nantinya, kau pasti bisa menemukanku kan...
-Ran Mouri-

Semoga yang kau katakan benar, kalau aku bisa menemukanmu dimanapun kau berada nantinya.
-Shinichi Kudo-


Movie 18. Dimensional Sniper


Tidak ada peluru yang bisa menembak hati conan, begitupun dengan hatimu.
-Masumi Sera-
Hanya ada satu orang yang bisa menembak hati Ran.
-Masumi Sera-

Movie 19. Sunflower Inferno

Tapi apa kau tahu? Jika kau hanya memandangnya dari jauh, kau akan menyesal seperti diriku.
Manusia hanya akan menyadari sesuatu yang penting saat dia kehilangannya.

Aku akan memastikan tidak akan menyesal.
-Ai Haibara-

Jika kau terlalu ideal, kenyataan akan mengkhianatimu.
-Insp. Charlie-

Movie 20. The Darkest Nightmare
Sudah ku katakan ini sudah takdirku. Aku juga tidak akan lari.
-Conan Edogawa-

Diriku yang dulu, apa dia lebih baik dari yang sekarang?
-Curacao-

Bukan ingatannya tapi kenangan.
Kenangan yang sudah menghitam selamanya.
-Conan Edogawa-

Movie 21. Crimson of Love Letter

Aku selalu berpikir saat aku sudah bertemu dengannya, dia pun akan hilang lagi entah kemana.
-Ran Mouri-

Bisa ku sembunyikan tapi wajahku menunujukkan rasa cintaku, lalu orang-orang berkata padaku ada yang salah denganmu.
“Shunoburedo”

Aku agak bosan dengan penyelamatan dramatis ini.
-Heiji Hattori-

Walau berpisah dengan orang tersayang suatu hari pasti akan bertemu lagi.
“Se wo hayami”
 

Movie 22. Zero the Enforcer


Karena aku punya sesuatu yang harus ku lindungi meski nyawa taruhannya.
-Tooru Amuro-

Pacarku adalah negara ini.
-Tooru Amuro-

Jika aku menyeretnya ke dalam masalah ini, tentu saja kau pasti akan membantuku.
-Tooru Amuro-



Movie 23. The Fist of Blue Sapphire


Orang-orang yang berpikir keras untuk serangan seperti itu adalah seorang pesulap. Dan orang yang akan membuka isi serangan itu, pasti pekerjaannya detektif, kan?
-Kaito Kid-

Movie 24. The Scarlet Bullet

Tidak membunuh pelaku yang kejam sekalipun.

-Shuichi Akai-



Awal posting : 8/1/2014
Update terakhir : 28/12/2022
Oleh : Iin Purwanti

3 comments: