Saturday 4 April 2020

Kutipan Lirik Lagu BTS [Sub Unit]



~Rap Line~
“Aku membuatmu tersenyum dan kau malah pergi ke beberapa orang brengsek yang membuatmu menangis.”
[Intro: Skool Luv Affair]

“I love I love I love myself. I know I know I know myself. Ya playa haters you should love yourself.”
[Chyper Pt. 4]

“Terima kasih karena kalian sudah meremehkan kami selama ini. Stadium, Dome, Billboard, kami mendapaykan banyak hal berkat dirimu. Teman-teman dari agensi kecil, ku harap kalian akan segera menjadi besar. Dan sekali lagi kami akan ‘gagal’ seperti harapanmu. Jadi teruslah khawatirkan kami.”
[Ddaeng]

“’Lumut tentu tumbuh di atas batu yang tidak menggelinding.’ Jika kau tak bisa kembali, luruskan kesalahanmu dan lupakan segalanya. Sudahlah. Ini tak mudah tetapi ukirlah di dadamu. ‘Jika kau merasa akan jatuh maka percepatlah lagi, kau bodoh.’ Sudahlah. Tak peduli seberapa sulit jalannya, larilah. Sudahlah. Ada banyak hal di dunia yang tak dapat kau bantu. Sudahlah.”
[Never Mind]

‘Berhenti mengucapkan kata-kata seperti ‘selamanya’ karena apapun itu pasti akan ada akhirnya juga. Jika ada yang berkata akan bermula kembali. Aku tak mau mendengarnya. Banyak kata-kata ynag seolah benar tapi hanya untuk menghibur semata. Aku tak mau mendengarnya.”
[Outro: Tear]

“Tindakan seseorang membuat orang lain terluka. Kata-kata seseorang membuat orang lain putus asa. Sepersekian detik seseorang menjadi ingatan orang lain. Kemarahan seseorang mengorbankan nyawa orang lain.”
[UGH!]


~Vocal Line~
“Aku sangat membencimu, tapi bahkan sekarang aku memikirkanmu.”
[Does That Make Sense?]

“Tersesat adalah cara agar kita bisa berusaha menemukan jalan keluar.”
[Lost]

“Aku takut, diriku ini buruk. Aku sangat takut, aku takut kau akan meninggalkanku pada akhirnya. Aku memakai topeng lagi dan pergi menemuimu.”
[The Truth Untold]

“Pasti ada hari dimana kau merasa sedih tanpa alasan, tubuhmu terasa berat dan semua orang kecuali dirimuterlihat sibuk, dengan keras menjalani hidup mereka. Aku bahkan sudah tak mampu menuntun kakiku lagi meski sepertinya aku sudah tertinggal sangat jauh, seisi dunia ini begitu mengganggu.”
[00.00}


~Others~
“Semua orang telah berlari, tapi kenapa hanya aku yang masih berada di sini?”
...
“Mimpi... semoga selalu menyertaimu hingga akhir hidupmu. Mimpi... dimana pun kau berada, akan menyambutmu. Mimpi... semoga semua penderitaanmu berakhir indah. Mimpi... meski awalnya menyakitkan, pada akhirnya akan bahagia.”
[So Far Away]

“Aku baik-baik saja, tapi aku tidak baik-baik saja. Aku berkata pada diri sendiri bahwa aku sudah terbiasa dengan itu. ‘Tapi aku dalam rasa sakit seperti ini adalah pertama kalinya.’”
...
“Apakah ini berhasil? Aku telah kembali. Aku akan berkonsentrasi untuk menjangkaumu, tak peduli apapaun, jatuh, tersandung. Nyeri yang akrab ini menimpaku lagi, kali ini juga tak mudah. Apakah aku akan menyerah? Tidak, tidak pernah. Aku tidak akan menyerah.”
[Jamais Vu]




Thanks to Ithanie & RYARMY untuk terjemahan liriknya.
Kalian bisa ke youtube channel mereka untuk lihat terjemahan lirik lengkapnya.
(They did great job *thumbs up* Pilihan kata dan dan kalimat yang mereka gunakan enak buat dibaca dan dimengerti, bahkan tak jarang ada penjelasan untuk beberapa istilah yang ada di lagu BTS.)
Pic by google images

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete