Friday 3 April 2020

Kutipan Lirik Lagu BTS [All Member]


Salah satu alasan mulai suka mereka; lirik lagu mereka. 


“Lempar batu ke arahku jika kau sudah melakukan sebanyak yang aku lakukan. Kami bekerja keras, kami tidak takut.”
[We are Bulletproof Pt. 2]

“Itu adalah kebohongan, kau pembohong. Lihat aku, lihat aku, kau seorang munafik. Kenapa kau mengatakan padaku untuk mengambil jalan lain? Lakukan saja sendiri!”
[No More Dream]

“Jangan terperangkap dalam mimpi orang lain.”
[N.O]

“Aku tak tahu siapa kau dan kau pun tak tahu aku, jadi tolong tutup mulutmu itu. Jangan mengkhawatirkanku, aku lebih baik darimu dan akan begitu seterusnya. Dimana orang-orang yang dulu memandang rendah kami? Kami melaju. Ini bukan lelucon, akan ku tunjukkan padamu, aku berjanji. Kami melaju.”
[We On]

“Tak peduli siapa yang mencoba menghentikanku, aku akan melanjutkan perjalanannku. Kau hanya hidup sekali. Bahkan jika aku hanya hidup sehari. Aku tidak akan menyesal.”
[Jump]

“Kau tak pernah menganggapku, tapi aku selalu mempedulikanmu, ini membuatku gila. Kenapa kau melakukan ini? Kenapa kau membuatku menjadi orang bodoh? Ku peringatkan kau sekarang, berhenti membingungkanku.
[Danger]

“Apa sekarang aku sedang meraih impianku atau aku telah kehilangan impianku? ... Di balik senyum ini, ada setengah bagian dari diriku yang menangis.”
[So 4 More]

“Ayo pindah. Selamat tinggal untuk tempat ini, tempat dimana kita tumbuh. Ayo pindah. Sekarang ke tempat yang lebih tinggi. Saat mengambil kotak terakhir dari ruang kosong, aku melihat ke belakang sejenak, waktu kita menangis dan tertawa.”
[Moving On]

“Biarkan aku terus berlari, ku mohon biarkan aku terus berlari. Meskipun kakiku penuh dengan bekas luka. Aku tersenyum setiap kali melihatmu.”
[Run]

“Jangan pikirkan apapun. Jangan katakan apapun. Cukup tersenyumlah untukku.” [Butterfly]

“Hiduplah seperti apapun yang kau inginkan, ini adalah hidupmu.”
[Fire]

“Aku ingin bernafas, aku benci malam kelam ini. Aku ingin bangun, aku benci berada dalam mimpi ini. Aku terjebak di dalam diriku sendiri, aku sekarat. ... Ulurkan tanganmu, selamatkan aku.”
[Save Me]

“Forever... we are young. Meski aku jatuh dan terluka, aku tetap akan berlari mengejar impianku.”
[Epilogue. Young Forever]

“Tak apa, mari hitung 1 2 3 dan lupakan semuanya, hapus semua kenangan menyedihkan, mari bergandengan tangan dan tersenyum. Hari-hari yang lebih baik pasti akan datang, jika kau percaya kata-kataku, hitung 1 2 3.”
[2! 3!]

“Aku merindukanmu, mengatakan ini justru membuatku semakin merindukanmu”
[Spring Day]

“Kalau kau tak bisa terbang, berlarilah. Hari ini kami akan bertahan. Kalau kau tak bisa berlari, berjalanlah. Hari ini kami akan bertahan. Kalau kau tak bisa berjalan, merangkaklah. Meskipun kau harus merangkak, bersiaplah.”
[Not Today]

“Aku berjalan di jalan yang seharusnya tak boleh ku lalui. Aku melakukan hal yang seharusnya tak boleh ku lakukan. Aku menginginkan hal yang tak ku inginkan. Aku terluka lagi dan lagi. Kau bisa menyebutku bodoh, dan aku hanya akn tersenyum padamu. Aku tak ingin sukses dengan hal yang tak ingin ku lakukan. Aku menyemangati diriku sendiri.”
[Outro; Wings]

“Aku tak pernah berjalan sendirian, aku bisa merasakan kehangatan tanganmu. Kau tak pernah berjalan sendirian, rasakan kehadiranku, kau pun tak sendiri.”
[A Supplementary Story: You Never Walk Alone]

“You got the best of me, so please just don’t leave me.”
[Best of Me]

“Tak perlu bertemu lagi, ini adalah perpisahan terakhirku. Tak ada yang perlu dikatakan lagi, tak perlu minta maaf.”
[Mic Drop]

“Pada awalnya, setiap hari selalu seperti itu. Di luar air mataku yang tersembunyi oleh air hujan. Aku akan menunggumu, mari kita mulai dari awal lagi. Agar aku bisa menemuimu lagi dengan sebuah senyuman.”
[Let Go]

“Aku bahkan tak lagi mengenal siapa diriku saat ini, aku mencoba berbicara dengan cermin,”Siapakah dirimu ini?””
[Fake Love]

“Jangan dengarkan apa yang orang lain katakan, tak peduli apa yang mereka katakan, biarkan saja. Semakin banyak mereka bicara, membuatku semakin percaya diri. Tak bisakah kau mendengarkanku? Percayalah padaku. Jangan kau pedulikan mereka. Janji! Berjanjilah padaku.”
[Love Maze]

“Ketika kau membenci dirimu sendiri, ketika kau ingin menghilang. Ciptakan sebuah pintu di dalam hatimu, jika kau buka pintu itu lalu masuk ke dalamnya, sebuah tempat akan menunggumu. Tak apa, percayalah saja. Itu akan menghiburmu.”
[Magic Shop]

“Ada yang menyebutku benar. Ada pula yang menyebutku salah. Aku tak akan mempedulikannya lagi. Lalu kenapa kau tak melakukannya juga? So what?”
[So What]

“Aku baik-baik saja, akan ku teriakkan sendiri. Ku ucapkan mantra untuk mimpi buruk yang akan kembali terulang. Aku baik-baik saja, akan ku katakan pada diriku berulang kali, bahkan jika aku terjatuh lagi, aku baik-baik saja.”
[I’m Fine]

“Kau telah menunjukan padaku, aku mempunyai alasan, aku harus mencintai diriku sendiri. Dengan nafasku, melalui jalan yang ku tempuh, aku akan menemukan jawabannya. Diriku yang kemarin, diriku hari ini dan diriku esok, aku belajar untuk mencintai diriku sendiri. Tanpa mengecualikan, tanpa meninggalkan salah satunya, semuanya tetaplah bagian dari diriku.”
[Answer: Love Myself]

“Teruslah mengoceh, katakan ini dan itu. Aku melakukan apa yang ku lakukan, kau juga begitu. Kau tak bisa menghentikanku untuk mencintai diriku sendiri.”
[Idol]

“Cahaya yang dimiliki setiap orang semuanya berharga. Di malam yang gelap (jangan merasa kesepian), seperti bintang-bintang (kita bersinar). Jangan menghilang karena keberadaanmu sangat berarti.”
[Mikrokosmos]

“Tapi tak masalah menunjukkkan kelemahanmu kadang-kadang, tidak apa-apa menjadi diri sendiri. Jangan membohongi dirimu sendiri lagi.”
[Light]

“Orang-orang yang iri pada kami bilang, luka yang kami rasakan hanyalah sebuah kepalsuan. Apapun yang ku lakukan (bagi mereka) selalu salah. Jika bukan kami yang menyuarakan (tentang luka dan kesedihan) lalu siapa lagi?”
[Louder Than Bomb]

“Lempar batu ke arahku, kami tidak takut lagi. Bersama-sama, kami menjadi anti peluru.”
[We are Bulletproof: The Eternal]



-BONUS-
“Semuanya, apakah kalian tahu arti dari warna ungu? Ini adalah warna terakhir dari pelangi, jadi itu memiliki arti untuk saling mempercayai dan mencintai satu sama lain dalam waktu yang lama. Sebenarnya, aku baru saja mengarangnya. Tapi seperti artinya, aku ingin terus melihat kalian. Aku mencintaimu.” ~BORAHAE~I PURPLE YOU~
[Kim Taehyung a.k.a V BTS | 3rd Muster BTS | Skydome, Seoul 1116]
Sc: Egithia @ theshonet(dot)com

Thanks to RYARMY & Ithanie untuk terjemahan liriknya.
Kalian bisa ke youtube channel mereka untuk lihat terjemahan lirik lengkapnya.
Pic by google images (edited by me)

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete