Saturday 4 August 2018

CERITAKU TENTANG DETECTIVE CONAN MOVIE 22 [EXTRA]



Nonton di hari pertama dan telat nonton adegannya :’
DCM22 tayang secara serentak di bioskop Indonesia (CGV, Cinemaxx, Cineplex Platinum) pada 1 Agustus 2018. Sudah me-list agenda di hari itu. Pagi menjelang siang, setelah dari suatu tempat saya pergi ke Gramedia untuk menjemput/membeli komik Detektif Conan volume 93 dan SDB 90+ yang sebernarnya sudah rilis sejak beberapa bulan lalu. Sengaja, saya sengaja beli bukunya tepat saat saya mau nonton DCM22.
Niatnya sebelum nonton, saya mau buat entri tentang apa yang mesti diketahui dari DCM22, seperti polisi khusus itu apa, siapa saja charanya, dsb tapi apa daya kesehatan dan kesempatan tak memungkinkan.

Kenapa bisa telat nonton adegannya?
Saya mau nonton di jam 15:25 WIB, partner saya salah lihat jadwal, sampai lokasi sebenarnya masih ada waktu tapi kendalanya di antrian tiket yang lumayan lama dan saya yang mencoba pakai promo gopay cashback 20%, saat mau scan promonya ke aplikasi ternyata nggak mau terbaca padahal sinyalku ada, kuat loh kalau di daerah rumahku, tapi mungkin pas di lokasi bioskopnya, sinyalku kabur. Setelah lumayan lama nungguin scannya dan tetap saja gagal, saya putuskan pakai yang reguler saja. Alhasil, saya baru masuk studio sekitar jam 15:33 WIB, saat adegannya sudah sampai pada saat Yuya Kazami bilang kalau Kogoro Mouri terduga pelaku ledakan, adegan awal lewat, opening song lewat, sad? yes.
Sama seperti tahun lalu, di kotaku DCM22 juga tayang hanya beberapa hari/minggu di bioskop CGV dan Cinemaxx. DCM22 tetap tidak belum tayang di Cinema 21.
Kali ini, saya nonton di CGV SoMa dan berniat mengajak/memakai baju conanku yang dua tahun lalu ku buat tapi belum pernah ku ajak/pakai nonton conan. Cerita lagi, jadi baju itu sobek di bagian atas sebelah kanan, sudah dijahit tapi tetap kelihatan bekasnya. Saya akal-akalin si baju conan yang sobek dengan pakai long outer lengan panjang, berhasil tertutupi. Saya ajak/pakai juga bros conan dari temanku ---sankyuu.
Selesai nonton, saya cari poster DCM22 buat foto, sebenarnya mau cari poster Inuyashiki yang tayang juga di CGV, mau numpang foto dengan bang Take (read: Takeru Satoh) tapi nggak ketemu atau sudah nggak tayang lagi.
Di dalam studio, ada belasan penonton, ada yang nonton barengan, ada yang nonton sendirian. Kami duduk di bagian tengah, depan dan belakang ada orang, samping kanan ada satu orang. Kami jadi penonton yang paling telat masuk studio dan jadi penonton yang paling terakhir keluar dari studio itu bersama dengan empat penonton lainnya. Sisanya sudah keluar studio saat credit title ditampilkan. 

[EXTRA]
Selain beli komik conan dan nonton conan, beberapa hari sebelumnya saya juga beli online komik conan volume lama, iya komik conan saya masih belum lengkap. Selain komik conan, saya juga beli online komik DDS (Dan Detective School/Detective School Q) komik detektif lainnya yang saya suka, beli online majalah edisi Harry Potter juga.
Dulu zaman masih putih abu-abu, saya sempat fotocopy majalah itu karena mau beli sendiri, sudah nggak ketemu yang jual, jadi fotocopy majalah punya temen ---gomenasai. Saat nyari online shop (OS) yang jual komik conan, ternyata OS itu juga ada jual majalah edisi Harry Potter jadi sekalian beli. Masih mau nyari majalah edisi Harry Potter lainnya, pas ketemu OS nya ternyata sudah Sold Out jadi cuma dapat satu majalah edisi Harry Potter.
Saya juga beli online komik conan edisi movie, sebenarnya nggak ngoleksi komik conan edisi movie tapi berhubung beberapa bulan lalu saya juga sempat beli online komik conan asli Jepang yang edisi movie dan edisi reguler volume 33, maka sekalian saya beli edisi movie versi Indonesia supaya punya komiknya versi Jepang dan versi Indonesia. Masih mau nyari/ngincer komik conan volume 1 versi Jepang, semoga ada OS yang jual. Saya punya komik conan volume 1 versi Indonesia dengan cover biru-putih dan yang versi Indonesia tapi cover full color. Saat ngetik ini, malah kepikiran untuk punya versi negara lainnya juga, komik conan versi Inggris, versi Singapura, dst. Stop it. Haha.
Sebelum itu sih, kayaknya saya lebih perlu tempat baru untuk komik conanku, udah bingung mau tarok mana.

Untuk yang mau baca review tentang DCM22, bisa klik di sini.

tiket nonton DCM19, 20, 21,22 (40,50,45,35)
Oleh: Iin Purwanti

No comments:

Post a Comment