Thursday 1 February 2018

[Ini Ceritaku] Generasi Nunduk Nengadah


Bintang di langit kelip engkau di sana …
Bintang-bintang di langit menyimpan sejuta misteri …
Ambilkan bulan bu ambilkan bulan bu …
Twinkle twinkle little star how I wonder what you are …
Langit biru awan putih terbentang indah lukisan yang kuasa …

Ada yang tau lagunya? ♪♪♫
Langit itu indah pun beserta isinya dan malam ini, langit kembali menjadi pusat perhatian, tepatya sang bulan yang menjadi pusat perhatian. Ada Super Blue Blood Moon malam ini.
“Dia 1: tumben keluar
Dia 2: nak lihat bulan tuh
Saya: hehehe”
Saya keluar dengan alasan dan kali ini karena kamu bulan dan perutku yang minta makan, nyari makanan. Langit mendung, tapi masih bisa lihat kamu bulan.
“Teman: Generasi nunduk
Saya: Dak nunduk bae yo aku jugo generasi nyungak”
[Nyungak = nengadah = menengadah = lihat ke atas]
Dulu waktu jargon “generasi nunduk” [nunduk = menunduk] jadi tren, teman pernah bilang gitu ke aku, tapi ku balas seperti dialog di atas. Aku mengartinya bahwa aku juga generasi nengadah [nengadah = menengadah], bukan cuma bisa nunduk, lihat ke bawah, lihatin gadget, aku juga suka lihat ke atas, aku suka langit dan fenomenanya.
Langit itu indah dan melihat langit itu menenangkan, semacam endorphin, menyenangkan. Selain dilihat, dulu suka ngambil foto langit sampai berkali-kali jepretan dalam satu waktu untuk satu sudut foto. Suka miris itu kalau ngambil foto langit malam, padahal aslinya langit malam sedang sangat indah, bulan terang benderang, bintang bertaburan tapi pas difoto dan lihat hasilnya yang ada hanya gelap ataupun satu titik kecil. Nasib ngambil foto dengan kamera hp seadanya. Malam ini, aku nggak ngambil foto Super Blue Blood Moon, tapi aku menyaksikannya, fenomena yang fenomenal dari Sang Maha Pencipta. Alhamdulillah.
Sekian.
Entah kenapa jadi pengen nulis ini.
Mau nyelipin foto-foto langit yang pernah ku ambil tapi entah kenapa belakangan ini mager ngolah foto.
Postinganku lagi miskin foto, P.S. nya foto menyusul semua. :(
Ini ngeblog juga ngejar entry bulan januari. Januari 2018 udah mau habis aja. Cepet bangetttt T-T
Sesungguhnya semua postingan hari ini maunya di upload kemarin malam, draft sudah beres tinggal upload tapi pas mau nyambungin koneksi internet, jaringan provider yang ku pakai malah gangguan. Orz.

No comments:

Post a Comment