Thursday 1 February 2018

Let’s Talk with Aoyama Gosho-sensei Day




Let’s Talk with Aoyama Gosho-sensei Day 2018
[Q&A]

Q1: Mengapa Kaito benci ikan?
A1: Karena saya sendiri benci ikan.

Q2: Adegan apa yang paling sulit digambar?
A2: The Bell Tree Express, sebenarnya itu masih ada dua chapter lagi.

Q3: Apakah ada info tentang Scotch yang belum kau bicarakan?
A3: Scotch? Siapa itu Scotch? Ah, teman Kazami, kan? Kazami lebih tua dari Amuro dan Scotch.
Scotch adalah teman Kazami. Amuro 29 tahun, Kazami 30 tahun.

Q4: Akankah ada episode dimana Yussaya dan Akai bekerja sama?
A4: Akan ada, apalagi sekarang mereka tinggal bersama.

Q5: Darimana ide Kid “1412” datang?
A5: Setelah sering banget menulis “Kid” saya melihatnya (1412) dari patahan tulisanku.

Q5: Akai berpartner dengan Jodie dan berkencan dengan Akemi tapi diantara mereka siapa yang dia cintai?
A5: Sepertinya Akemi yang masih ada di hatinya.

Q6: Akankah Makoto Kyogoku muncul di movie?
A6: Sesaat lalu saya berkata bahwa… apa? Saya tidak berkata apa-apa. Lihat saja nanti. Makoto keren.

Q7: Akankah Hakuba muncul lagi?
A7: Saya menggambar episode dia tahun lalu.

Q8: Adakah kemungkinan Miyano’s masih hidup?
A8: Tidak.

Q9: Bagaimana kehidupan Ai (Shiho) ketika kecil/muda? Saya ingin lhat kehidupan keluarga Miyano
A9: Saya memikirkan sesuatu tapi belum ku putuskan.

Q10: Apakah ada sesuatu yang ingin kau lakukan di anniv ke 30?
A10: Saya ingin menjadi sutradara, seorang sutradara anime.

Q11: Apa perbedaan Kaito dan Kid dari MK?
A11: Di MK dia protagonis, di Conan saya mencoba membuatnya terlihat keren.

Q12: Apakah ibu Aoko pernah bertemu Kaito? Akankah dia muncul?
A12: Saya memikirkan tentang itu, lihat nanti.

Q13: Apakah Gin dan Tsutomu saling kenal?
A13: Rahasia.

Q14: Apa yang akan terjadi dengan Heji dan Kazuha ke depannya?
A14: Saya tak akan mengatakannya. Lihat saja nanti.

Q15: Siapa yang paling mahir berbahasa asing?
A15: Vermouth, mungkin? Shinichi? Dia berbicara banyak, Kappei (seiyuu Shinichi) akan dapat masalah.

Q16: Apakah ada karakter yang diduga mati tetapi dia masih hidup?
A16: Dikatakan mati tapi mereka masih hidup? Ada, saya tidak akan mengatakan siapa tetapi ada.

Q17: Apakah AG-sensei akan muncul di Conan seperti di Yaiba?
A17: Saya tidak bisa jawab sekarang. Maaf tapi ini kasus spesial.

[Sc; Post: Detective Conan –The Red Thread || Translations by Spimer || Translations by bourbonzero]

Let’s Talk with Aoyama Gosho-sensei Day 2017
[Q&A]

Q1: Apa adegan ikonik dari movie berikutnya?
A1: Adegan Kazuha berdiri. Saya telah menggambarnya untuk teaser.

Q2: Kau berkata sebelumnya bahwa Conan akan mencapai 100 volume, bagaimana?
A2: Saya ambil kembali kata-kataku. Maafkan kata-katsaya tentang topic ini. Sekarang, saya yakin ini akan lebih dari 100 volume.

Q3a: Kapan ultah Akai dan Amuro?
A3a: Saya tak tahu.
Q3b: Tapi bisakah setidaknya kau katakan  berapa usia Akai?
A3b: Dia 31 atau 32 tahun.

Q4: Munginkah Amuro memiliki akhir yang tragis?
A4: Tidak tahu. Tidak bisa dijawab sekarang.

Q5: Haibara tidak bayak ditampilkan dalam episode “ONE”, apakah kau berencana untuk membuat episode “TWO” yang mana kita dapat melihat ketika dia mengecil?
A5: Saya tidak ada rencana melakukannya searang, tapi episode “ONE”mendapat banyak review positif jadi mungkin ke depannya akan ada sesuatu seperti episode “ONE”.

Q6a: Apa aka nada episode tentang masa lalu Amuro?
A6a: Saya berniat membuatnya.
Q6b: Akankah ada dalam RUM arc?
A6b: Tak tahu.

A7: Bagaimana kaito tahu Conan adalah Shinichi?
Q7: Kapan dia jad tahu, saya pun penasaran, saya ingin tahu juga. Jika saya punya kesempatan membuat tentang episode itu.

Q8: Akankah Okita muncul di movie berikutnya?
A8: Tidak, tapi mungkin dia akan mncul di manga, apalagi dia satu sekolah dengan Momiji.

Q9: Akankah Takagi dan Sato menikah?
A9: Saya ingin mereka menikah

Q10:  Apakah akan ada episode cinta untuk Haibara?
A10: Dia menyukai pemain sepak bola itu. Dia tertarik padanya.

Q11: Siapa yang menentukan tentang tema movie?
A11: Movie 21 ditentukan oleh staff. Movie 20 ditentukan oleh saya. Mereka menentukan judul “Darkest” saya memilih “Nightmare”.

Q12: Apa Curacao mati?
A12: Ya, dia tidak hidup. Maaf.

Q13: Di Movie 1, Ran berkata bahwa “Shinichi dan saya lahir bulan Mei jadi kami Taurus”. Apakah benar di manga?
A13: Taurus? Begitukah? Ultah Ran, saya masih belum menentukannya.

Q14: Apakah obat yang diminum Conan dan Haibara yang membuat mereka mengecil itu sama?
A14: Sama.

Q15: Di Animal Crossing kau berkata “’Rum telah muncul”, apakah itu menunujkkan nama atau wajah?
A15: Sepertinya, namanya tidak ditunjukkan. Wajahnya? Mungkin muncul, mungkin tidak.

Q16: Berapa lama Wakasa Rumi mulai mengajar? Dia asisten guru kelas yang berarti dia punya pengalaman mengajar beberapa tahun
A16: Saya tidak dapat menjawabnya.

Q17: Di chapter dimana Amuro pertama kali muncul, DNA dan analisa darah disebut, apakah ada sesuatu yang berhubungan dengan Amuro?
A17: Saya tidak dapat mengatakannya.

Q18: Akankah ada chapter dimana Kogoro jadi keren?
A18: Saya sedang membuatnya.

Q19: Berapa pisisi Gin di Organisasi?
A19: Di antara 10 teratas.

Q20: Tolong buat kemunculan Kazami di manga? Amuro tidak punya teman di sana
A20: Kazami akan muncul nanti, sepertinya.

Q21: Akai berkencan dengan Akemi, yang berada di organisasi yang sama. Bagaimana dengan Amuro?
A21: Saya tidak dapat mengatakan tentang Amuro sekarang.

Q22: Bagaimana dengan masa lalu Furuya Rei dan Elena Miyano?
A22: Saya akan membuatnya nanti.

[Sc; Post: Detective Conan –The Red Thread || Translations by Spimer || Translations by Yunnie]

Let’s Talk with Aoyama Gosho-sensei Day 2016
[Q&A]

Q1: Di volume 85, ketika Bourbon dan Vermouth berbicara bahwa Gin mencurigai adanya mata-mata. Apakah ini pertanda?
A1: Pertanda… Iya, movie tahun ini mungkin akan berguna atau malah tidak.

Q2: Adakah sesuatu yang “palsu” di manga yang belum ada seseorang pun yang tahu?
A2: Ada, akan terungkap… di volume 18 (spekulasi daftar korban APTX4869 dan ada nama “Haneda” di sana).

Q3: Saya pikir ada orang seperti Amuro dan Akai dari PSB dan FBI menyusup di BO. Kebalikannya, apakah BO yang menyusup di kepilisian Jepang, FBI atau di sekitar Conan?
A3: Ah… Kamu membahas topik ini. (Mungkin ini cara AG-sensei bilang, “Saya tidak akan mengatakannya”).

Q4: Mungkin kau tidak bisa bilang tapi siapa perempuan yang disembunyikan Sera?
A4: Saya tidak bisa mengatakannya tapi sungguh. Apakah ada topik lain?

Q5: Mungkin kau tidak bisa bilang tapi apakah Vermouth seorang sekutu?
A5: Saya tidak bisa mengatakannya. Benar-benar. Seorang sekutu? Kamu sudah selesai?

Q6: Mohon beri kami petunjuk tentang yang kau katakana terkait volume 18 tidak ada siapapun yang tahu?
A6: Kau bahas lagi? Kenapa? Saya katakan tidak ada siapapun yang tahu. Hmm baiklah, aka nada seseorang yang muncul, ketika kau melihat nama mereka, kau mungkin akan berkata “Sungguh?” atau sesuatu seperti itu. Biarkan saja. Kau akan menikmatinya ketika kau membacanya jadi lihat saja nanti.

Q7: Adakah karakter yang sangat sulit untuk digambar?
A7: Mungkin Akai atau Gin. Saya ingin mereka menjadi keren dan menakutkan pada waktu yang bersamaan.

Q8: Bagaimana model rambut Ran?
A8: Ah, maaf. Seharusnya seperti itu tapi malah berakhir seperti itu (---ada “tanduk). Saya ingin menjadikan model rambutnya sebagai gaya, simbol, yang membuat kau bisa mengatakan bahwa itu Ran meski dari jarak yang jauh, itulah kenapa saya membuatnya seperti itu. Maaf. Lebih seperti AstoBoy’s angel head.

[Sc; Post: Detective Conan – The Red Thread || Translations by Spimer]


P.S.:
+. Q&A di atas hanya sebagian dari Q&A yang ada.
++. Masih Sesungguhnya postingan ini masih mentah alias belum selesai banget, masih nggak ada narasinya, dll. Q&A Let’s Talk with Aoyama Gosho-sensei Day 2016, 2015, dst juga belum di-list, tapi saya post duluan aja deh, update soon.


Oleh : Iin Purwanti
Awal posting: 16/1/2018
Update terakhir: 31/1/2018

2 comments:

  1. Replies
    1. tipikal jawaban AG-sensei, nggak ngasih jawaban langsung, malah nambahin penasaran

      Delete