Thursday 27 November 2014

Kenanganku tentang Harry Potter



Ahh~ memang deh yaa kalau berurusan dengan yang disukai itu semuanya bisa ngalir aja gitu, tetap asyik ngerjainnya *nulis ini*. Ini nih, ceritanya Harry Potter and The Chamber of Secrets ditayangin ulang lagi di salah satu stasiun tv Indonesia. Tapi tetap aja sih yaa, mau ditayangin berapa kali pun tetap asyik buat ditonton, nggak bosan buat nonton ulang Harry Potter, sebenarnya pengen nih setidaknya sekali aja gitu boleh kali yang ditayangin di tv itu yang versi dubbing Bahasa Indonesia, pengen dengar dan nonton Harry Potter versi dub INA nya juga.
 
Sekuel movie Harry Potter yang pertama kali aku tonton di bioskop adalah Harry Potter and The Order of The Phoenix a.k.a Harry Potter 5 (HP5). Aku menontonnya saat masih duduk di kelas 10 SMA bersama beberapa teman sekelas. HP1, 2, 3 hanya ku tonton melalui layar kaca tv saat ada stasiun tv yang menayangkannya sedangkan HP4 pertama ku tonton dari DVD, saat itu stasiun tv belum ada yang menayangkannya. 
Saat nonton HP5 di layar lebar, kami masuknya telat, kalau nggak salah filmnya udah sampai Dudley yang K.O setelah dihisap oleh Dementor. Kami dapat tempat duduk di barisan depan, barisan pertama atau kedua gitu, lupa. Alhasil kami menonton sambil mendongakkan leher menatap layar, nggak ada maksud untuk duduk di seat itu tapi yang kami dapatkan tinggal seat itu, saking banyaknya tuh yang nonton. Dan entah karena tempat duduk kami atau sound nya yang memang yahud atau gimana gitu, saat adegan Harry dkk naik sapu terbang, suaranya berasa banget serasa Harry dkk itu terbang di dekat aku, entah teman-temanku yang lain ikut ngerasa atau nggak, atau itu cuma bawaan aku aja yang kelewat excited, hahaha. Btw, HP5 ini jadi sekuel movie Harry Potter terfavorite ku, paling suka.

HP6 ku tonton bersama teman kelas 12 ku, cuma berempat sih kalau nggak salah. Kali ini kami masih bisa pilih tempat duduk dan kami pilih seat paling belakang alias paling atas, hihi. Dan nontonnya juga nggak telat jadi nggak ketinggalan adegan filmnya. 


Untuk HP7Part1, adanya saat aku sudah tak berseragam putih-abuabu lagi tapi masih mau nonton bareng sama teman putih-abuabu ku, saat itu kami beda jurusan, beda kampus jadi cukup sulit menemukan jadwal yang sesuai. Saat kami sudah ketemu jadwal yang sesuai, giliran jadwal nontonnya yang nggak sesuai dengan keinginan kami. Kami nonton berempat, kami bertiga kuliah di Indralaya, satunya lagi di Palembang. Selesai kuliah di Indralaya lanjut otw Palembang buat nonton, waktu tempuh Indralaya-Palembang normalnya -/+ 90 menit tapi bus yang kami tumpangi sempat kena mogok, huft. Sesampainya di Palembang, ketemuan teman dan langsung ke bioskop pas sampai mau pesan tiket, tiket untuk jam siang/sore sudah sold out. Ke bioskop lain sama aja. Ada tapi jadwal untuk malam, nggak kami pilih deh, repot nanti pulangnya gimana, nanti ditanya-tanya orang tua. Alhasil hari itu kami gagal nonton. Mau samain jadwal lagi rada susah, mana udah hari-hari terakhir tayang juga jadi intinya kami gagal nonton HP7part1 di bioskop, ckckck.

Saat HP7Part2, mau nontonnya bareng teman sejurusan tapi lagi lagi saat itu tiketnya sold out sedangkan jadwal kuliah kami udah beda beda. Saking pengennya nonton dan mengingat ini sekuel movie Harry Potter yang terakhir jadi harus nonton! Pas aku nggak ada jadwal kuliah, ku rencanain buat nonton hari itu tapi teman ku ada jadwal kuliah, ditanyain mau nonton nggak, ada yang mau tapi tetap nggak bisa. Yaudah deh nyari teman yang bisa, terus dapatlah sepupu yang juga pengen nonton, tapi doi masih sekolah sedangkan untuk bisa nonton HP7Part2 ini kalau bisa sudah ada di bioskop sejak pagi buat antri tiket kalau nggak yaa bakal kehabisan tiket lagi. Oke, nekadnya aku, aku pergi sendirilah ke bioskop pagi sekitar jam 9-10 sampai disana bioskopnya sendiri ternyata belum buka tapi di sekitar sana sudah ada orang lain yang ternyata sama kayak aku, mau beli tiket nonton juga. 
Tik tok tik tok waktu berlalu dan orang yang mau beli tiket pun makin banyak, aku dapat satu kenalan yang juga mau nonton, dia mau nonton bareng temannya tapi saat itu dia juga sendirian dulu untuk antri tiketnya. Pintu kaca biokop tetap masih belum dibuka sedangkan disekitarnya sudah makin dipenuhi oleh orang-orang yang mau pesan tiket. Pegawai yang di dalam sudah siap-siap sih, sudah diingatkan juga untuk hati-hati, jangan desak-desakan. Memang rame banget sih! Semua sudah pada berdiri, nempel di pintu kaca siap menyerbu loket tiket. Aku dan kenalan ku tadi ada di depan, kami bilang kalau salah satu diantara kami ada yang dapat antrian paling depan duluan, pesan tiketnya langsung untuk dia dan aku. Dan saat pintu kaca dibuka, beneran deh itu kayak ngantri apaan aja, lari-larian ke loket tiket, untungnya nggak ada yang jatuh. Kami dapat antrian paling depan, pesan tiket 3D HP7Part2 sebanyak 7 tiket, dia 2 aku 5. Beberapa saat adik sepupu dan 3 temannya datang, sebelum filmnya mulai kami sholat dulu, beli makanan minuman terus balik lagi ke bioskop, tinggal nunggu buat masuk teaternya aja nih. Btw, HP7Part2 saat itu nggak cuma main di 1 teater aja tapi hampir semua teater di bioskop itu kayaknya mainin HP7Part2, Harry Potter memang top banget!
Hmm~ HP7Part2 ini kayaknya movie pertama yang ku tonton via 3D, pas masuk teaternya dikasih kacamata buat nontonnya dan pas nonton memang jadi kerasa 3D nya apalagi pas adegan tubuh voldemort hancur kayak confetti itu, hehe karena penasaran pas ditengah-tengah movie sempat ku buka tuh kacamata dan pas lihat layarnya jadi kabur, buram gitu, iya kali yaa kan memang ini ditujukan untuk nonton 3D. Movie nya selesai~ puas nontonnya, tapi rasanya nggak mau keluar dulu dari tuh teater, huhuhu, bye Harry Potter~ Btw, tiket nonton movie ini sempat ku simpan, saksi mata gitu, hihi… tapi sekarang sudah lupa ada dimana tuh tiket. Setelah hari itu, rasanya pengen nonton lagi, pengen nonton lagi bareng teman kuliah tapi yaa nggak ketemu jadwal yang sesuai tapi untung deh aku sempat nonton HP7Part2 nya yang membawa kenangan tersendiri, pergi pagi sendiri dan berebut lari-lari hanya untuk antri tiket nonton, Harry Potter, amazing!
Foto tiketku~ HP7Part2
[Rabu, 3 Agustus 2011 Jam 13.15 WIB di Teater 1 Seat L-11]
Sebelum nonton movie terakhir Harry Potter aku sempat pinjam novel HP7 ke teman, aku memang bukan pembaca novelnya sih, mungkin aku tipe orang visual yaa aku lebih senang nontonnya tapi karena ini yang terakhir, tertarik deh buat baca tapi yaa apa daya aku bacanya diloncat-loncat, mungkin hanya epilog nya saja yang ku baca penuh dan berulang-ulang. Oke deh novelnya sudah terlalu lama di aku, waktunya untuk dikembaliin ke yang punya dan sampai saat dikembaliin pun aku masih belum baca novelnya secara full, huft. 
Oya adik sepupu ku yang nonton bareng ku itu ternyata punya VCD asli HP, doi beli di Gramed, pinjem deh. Saat kami ke Gramed bareng lihat bagian kaset dan apa yang kami temukan VCD HP7Part1 dengan harga hanya 10ribu kalau nggak salah, sedangkan dia sudah beli VCD dengan harga asli belum ada potongan harga, hadeh. Kami cari lagi siapa tahu ketemu sekuel HP yang lain tapi nihil, nggak ada cuma ada HP7Part1 itu aja. HP7Part2 nya belum ada bahkan untuk yang dengan harga asli aja belum ada. Yasudahlah~ kami pulang. Sampai saat ini kalau ada tayangan ulang HP di tv dan kalau aku bisa nonton aku akan tetap nonton walau sudah tahu ceritanya, walau bisa nonton ulang di media lain tapi eforia HP itu memang beda banget. Harry Potter, JK Rowling, all cast & staff HP thumbs up for them! Keren! Thank You :D

By : Iin Purwanti
Sumber Gambar : Google Images

No comments:

Post a Comment