Sunday 1 December 2013

Omelette Rice & Omelette Mie


Omelette rice (omurice)
Sederhananya sih ini adalah nasi yang dibungkus telur dadar, biasanya sih pakai nasi goreng tapi bisa aja diubah sesuai selera. Nasi gorengnya pun bisa dibuat sesuai selera masing-masing.
Untuk omelette nya alias telur dadar, cukup kocok 2-3 telur lalu goreng. Setelah omelette dan nasi siap, sekarang saatnya pembentukan. Bentuknya bisa dibuat sesuai selera masing-masing, kalau aku sih biasanya bentuk bulat walau nggak bulat bener atau roll.
Untuk bentuk bulat bisa menggunakan mangkok. Caranya letakkan omelette melebar sesuai bentuk mangkok, kemudian letakkan nasi di tengah omelette, letakkan nasi secukupnya, sampai kira-kira omelette bisa di tutup. Siapkan piring, lalu angkat omurice nya dari mangkok dan letakkan omurice di piring atau bisa langsung dengan membalik mangkok berisi omurice ke dalam piring. Setelah itu hias omurice sesuai selera, bisa menggunakan saus tomat atau sambal atau sayur yang dibentuk menjadi emotion smile, dsb.

Omelette mie
Kalau ini mie yang dibalut omelette. Caranya rebus mie, biasanya sih pakai mie instan aja lalu sisihkan. Tumis cabe merah dan bawang merah secukupnya. Kemudian kocok 1-2 telur campur mie rebus, bumbu mie instan dan tumisan cabe dan bawang, kocok merata lalu digoreng. Kalau omelette mie nya mau dihias bisa dihias seperti omurice atau sesuai selera masing-masing.

Nah, ini beberapa hasil omurice yang pernah ku buat, hihi ^^v


No comments:

Post a Comment