Saturday 14 January 2017

Detective Conan di Universal Cool Japan 2017


Universal Cool Japan (UCJ) adalah salah satu event tahunan sejak 2015 di Universal Studio Japan (USJ) di Osaka, event ini bertemakan dunia entertainment Jepang seperti manga, anime, game maupun film. 
Tahun ini Detective Conan menjadi bagian dari UCJ 2017. Ada empat wahana lain yang jadi bagian UCJ 2017 selain wahana bertemakan Detective Conan yaitu Evangelion XR Raid, Godzilla The Real 4D, Attack on Titan: The Real dan Monster Hunter: The Real.
UCJ 2017 diadakan di dua tempat yaitu di USJ pada 13 Januari sampai 25 Juni 2017 dan venue spesial di Osaka Castle Park pada 16 Desember 2016 sampai 12 Maret 2017 untuk pertunjukkan Sengoku The Real at Osaka Castle.

Di wahana Detective Conan: The Escape pengunjung akan bekerja sama dengan Conan Edogawa dan Heiji Hattori dalam mencari petunjuk untuk memecahkan misteri bom di kepolisian Osaka dengan batas waktu 60 menit sebelum bom meledak.
Wahana ini akan ada pada 13 januari sampai 28 Mei 2017. Wahana ini merupakan kolaborasi antara USJ dan DCM21; Karakurenai no Raburetta (Crimson Love Letter) yang akan rilis pada 15 April 2017 di Jepang. Wahana ini juga akan jadi bagian pertama dari project spesial Conan yang disebut Conan Loves Project. Biasanya tiap tahun atau tiap akan rilis movie baru akan ada project spesial Conan dengan nama yang berbeda-beda, tahun ini namanya Conan Loves Project.

Selain ada wahana Detective Conan, di USJ juga akan ada GOODS & FOOD bertemakan Detective Conan, yaitu:


1.      Jam Conan 
    Jam tangan ini akan membantu pengunjung untuk mengetahui berapa waktu yang tersisa untuk bisa selamat. Model jamnya seperti jam Conan yang ada jarum biusnya yang biasa digunakan Conan Edogawa saat mengungkapkan kasus. Jarum biusnya Conan gunakan untuk membius Kogoro Mouri lalu dia mengungkapkan kasus dengan berpura-pura seolah Kogoro Mouri yang mengungkapkan kasus tersebut. Tapi untuk produk jam tangan ini tidak ada fungsi jarum biusnya. Iya bahaya kalau ada jarum biusnya nanti disalahgunakan. 
2.      Pena Conan dengan Cahaya 
     Pena ini berguna untuk memecahkan puzzle di dalam kegelapan.

3.      Ku tak tahu ini apa, entah card, poster atau yang lain.


4.      Conan Bread Soup Tomato Chicken Chowder 
5.      Hot Chocolate  

6.      Ada penampilan dari anggota B’z, Takahiro Matsumoto tapi detailnya apa ku tak tahu.

Beberapa gambar lain dari UCJ 2017:











 
Oleh: Iin Purwanti
Sumber: usj.co.jp, conpetti.com, manga.tokyo, liburankejepang.com, @usj_boy

1 comment: