Saturday 27 August 2016

CERITAKU TENTANG DETECTIVE CONAN MOVIE 20



Detective Conan Movie 20, daisuki!!
Akhirnya kesampaian juga nonton DCM20. Ini kali kedua aku nonton DCM di bioskop, pertama tahun lalu dan kedua tahun ini. Di kotaku baru 2 tahun ini ada bioskop yang menayangkan DCM, pas DCM18 bioskop disini nggak ada yang menayangkan DCM :(
Tahun lalu nontonnya bertiga, tahun ini dengan nekadnya aku nonton sendirian dan ini juga jadi pengalaman pertamaku nonton sendirian di bioskop (nggak bareng keluarga/teman) hehe
Kenapa aku bilang “dengan nekadnya” karena ini DCM spesial, DCM20 yang sekaligus menandai 20 tahun anime Detective Conan, ceritanya juga seru ada Black Organization dan Shuichi Akai jadi wajib ditonton. Hari pertama penanyangan DCM20 di Indonesia, aku memang lagi nggak bisa nonton, hari kedua teman yang mau diajak nonton nggak bisa, mau nonton sendirian tapi ada sedikit insiden daripada nggak diberkahi mending tunda dulu nonton di hari kedua. Pas hari ketiga, jumat kemarin aku baru bisa nonton walau sendirian dan harga tiketnya sedikit lebih mahal daripada hari biasa. Nunggu hari biasa lagi (senin-kamis) buat nonton, kelamaan, nanti aku makin kena spoiler DCM20 lagi.
Saat aku nonton, di dalam ruangan hanya ada 5 orang yang menonton DCM20 termasuk aku, aku harus senang atau sedih ya? :|
Saat theme song dan credit title muncul di layar bioskop, 4 penonton yang lain sudah mulai beranjak keluar ruangan, tapi aku nggak, aku tetap duduk di kursi menanti extra scene sambil menikmati theme song DCM20 ;D
Yang mau bersih-bersih ruangan udah siap mau bersih-bersih jadi ketunda karena aku, maaf deh ya ^^”
But I made it, watch it until the very end!! 8D
Menurutku, cara Jepang itu keren, meletakkan extra scene di bagian paling akhir film setelah theme song dan credit title, jadi bagi penonton yang ingin menyaksikan extra scene tersebut, secara tak langsung mereka harus menyaksikan theme song dan credit title, cara promosi dan apresiasi yang keren.
Penonton yang mungkin masih nggak ngeh dengan theme song film tersebut, jadi mendengarkan lagi theme song film nya dan melihat siapa saja orang-orang di balik layar film tersebut (dubber, sutradara, penyanyi theme song, sponsor, dll). Yaa walau aku nggak ngerti tulisannya :( nggak bisa baca aksara Jepang.


Btw, 2 tahun ini sudah 2 kali aku order kaos DC supaya bisa juga dipakai saat nonton DCM tapi karena satu insiden, jumat kemarin aku nggak jadi pakai kaos itu :|
Aku juga order mug dengan desain yang sama seperti desain kaos yang ku order, hehe
Begitu tahu kalau CGVBlitz kembali ngadain promo merchandise barang-barang conan buat yang nonton, pengen :( tapi Blitz nggak ada disini. Salah satu merchandise nya adalah mug, agak lega deh sekaligus menghibur diri, aku nggak dapat mug itu tapi aku punya mug DC ku sendiri :”D
Buat kalian penggemar DC, yang di kotanya ada bioskop yang nayangin DCM, yang lagi ada uang dan waktu buat nonton, ayo nonton DC di bioskop!!
Baik nonton sendirian ataupun rame-rame sama-sama asik kok, nonton sendirian semua terserah kamu (waktunya fleksibel, nggak perlu nyamain jadwal nonton sama teman kamu, nggak perlu nungguin/ditungguin buat masuk/keluar ruangan, dan kamu bebas pilih tempat duduk, biasanya akan ada saja satu slot tempat duduk yang kosong sekalipun ruangan itu rame penonton) hitung-hitung enjoy your “me time”.
Buat yang mau baca review ku tentang DCM20 bisa klik disini.
Dan… iya untuk postingan DC ku yang lain akan ku update kembali sesegera mungkin, matta ne ;)


By: Iin Purwanti



2 comments:

  1. tahun lalu ane mau ntn di bioskop jga tpi terhalang izin dan di perparah ane buta jalan akhir na ane harus puas dengan mendownload n ntn di laptop T^T
    but its oke yg bisa ntn
    dlu waktu awal suka conan ane susah banget nyari barang yang berhubungan dengan conan ehh begitu dapat harga diatas 200 ribu
    berhubung ane masih sd jadi ane harus nelan bulat2 keinginan itu T^T

    ReplyDelete