Friday 5 September 2014

Detective Conan di Bioskop Blitz Megaplez Indonesia



Detective Conan; Ijegen no Sniper / The Sniper from Another Dimension / Dimensional Sniper adalah Detective Conan Movie yang ke-18. Movie ini tayang di Jepang pada 21 April 2014 dan pada 13 Agustus 2014 movie ini hadir di bioskop Indonesia melalui Blitz Megaplex. Ini adalah pertama kalinya Detective Conan movie tayang di bioskop Indonesia. Tahun 2013 lalu memang ada penayangan Detective Conan Movie 17; Private Eyes in The Distant Sea di Indonesia tapi itu bukan bersifat umum, lebih kayak nonton bareng mungkin dan yang bisa nonton pun terbatas. Kalau Detective Conan Movie 18; memang tayang di bioskop dan untuk umum, siapa saja bisa nonton walau nggak semuanya juga bisa nonton kayak aku T.T aku nggak bisa nonton Detective Conan Movie 18 di bioskop karena Blitz belum ada di kota ku (read: Palembang).
Nonton Bareng Detective Conan Movie 17
Detective Conan Movie 18 juga ditayangkan di event AFAID
Tapi nggak apa-apa aku sudah cukup senang Detective Conan Movie bisa tayang di Indonesia dan antusias penggemar Detective Conan pun bagus. Awalnya Detective Conan Movie 18 hanya akan tayang di Blitz cabang Grand Indonesia (Tanah Abang, Jakarta Pusat), Central Park (Grogol Petamburan, Jakarta Barat) Mall of Indonesia (Kelapa Gading, Jakarta Utara) mulai Rabu, 13 Agustus 2014. Banyaknya permintaan membuat Detective Conan Movie 18 ini juga tayang di Blitz cabang Bekasi Cyber Park (Bekasi Barat, Jawa Barat) dan Teras Kota (Serpong, Tangerang, Banten) pada 15 Agustus 2014. Menyusul juga di Blitz cabang Paris Van Java (Bandung, Jawa Barat), Pasific Place (Setiabudi, Jakarta Selatan) pada 20 Agustus 2014 dan Grand Galaxy park (Bekasi Selatan, Jawa Barat) pada 22 Agustus 2014. Sampai saat ini beberapa cabang Blitz juga masih menayangkan Detective Conan Movie 18.
 
kumpulan tweet tentang Detective Conan dari @blitzmegaplex
Ini deskripsi Detective Conan Movie 18 yang ada di web Blitz : (sumber : disini)

Detective Conan: Dimensional Sniper
in 2D
Usai menghadiri sebuah upacara peresmian sebuah gedung, Conan, Agasa, Ran, dan rekan-rekan Detective cilik nya menikmati pemandangan di Bell Tree Tower dari ketinggian 635 meter. Tiba-tiba sebuah peluru menembus jendela kaca dan mengenai target tepat di dada seorang pria. Saat seluruh pengunjung panik, Conan tetap tenang dan mencoba menganalisa asal peluru tersebut dengan kacamata canggihnya. Conan mencurigai sebuah bayangan dari kejauhan dan berpikir bahwa membidik dari arah sejauh itu terlihat sangat mustahil. Conan dan Masumi Sera kemudian mengejar sang penembak dengan menggunakan motor Mashumi. Pengejaran tersebut semakin rumit saat sang pelaku meledakan sebuah mobil patroli polisi yang melintas. Bahkan ketika FBI turut membantu menangani kasus ini, namun misteri tetap belum terungkap.
Directed by: Kobun Shizuno
Cast: Minami Takayama, Wakana Yamazaki, Rikiya Koyama
Duration: 110 min
Language: JAPANESE
Subtitle: BAHASA INDONESIA
Genre: ANIMATION
Rating: R

Snapshot dari trailer Detective Conan Movie 18 :

Blitz juga mengadakan kuis dengan hadiahnya ada merchandise Detective Conan & K Missing King. Kuisnya juga diadakan 3 kali dalam 3 hari.

Jadi di tahun ini Blitz sudah dan akan menayangkan film-film luar khususnya film Asian yang pengen banget ku tonton ada Detective Conan Movie 18, Ruroken Kenshin; Kyoto Inferno, Rurouni Kenshin; The Legend Ends. Ada juga Movie Doraemon Stand by Me, ada film uri unnie Ha Ji Won, The Huntress dan ada film One Direction; Where We Are Concert Movie (?) yang eksklusif akan tayang di Blitz dua hari saja, kalau nggak salah ya, kalau salah ya maaf. Film Indonesia dan film Barat juga banyak yang ditayangkan di Blitz tapi yang langka itu ya film Jepang, Korea, dsb yang bioskop tetangga jarang menayangkannya. So, I wish Blitz juga akan membuka cabang di Palembang, atau aku nya yang semoga bisa ke Jakarta dan sekitarnya suatu saat nanti, aamiin :D dan sebagai salah satu penggemar Detective Conan semoga tahun depan Detective Conan Movie 19 juga bisa tayang di Bioskop Indonesia.
Sumber : @blitzmegaplex, google images

No comments:

Post a Comment