Wednesday 8 January 2014

Barefoot Friends in Indonesia

Barefoot Friends adalah variety show yang menghadirkan Kang Ho Dong, Yoon Jong Shin, Yoo Se Yoon, Kim Bum Soo, Kim Hyun Joong, Yoon Si Yoon, Eunhyuk, Uee. Namun di beberapa episode ada pemain yang mundur dari program ini seperti Yoo Se Yoon, Kim Bum Soo, Eunhyuk, Kim Hyun Joon. Pada episode 1-3 Barefoot Friends (BF) syuting di Vietnam, di episode 4-6 BF syuting di Indonesia tepatnya di Yogyakarta. Ini sedikit review tentang episode BF di Indonesia :

Episode 4, 5, 6
Broadcast Date :  12, 19 & 26 May 2013
Landmark : Yogyakarta, Indonesia

Episode 4 diawali dengan member BF (tanpa Eunhyuk) yang berkumpul di bandara Incheon tanggal 26 April 2013 untuk terbang ke Jakarta, lebih tepatnya menuju Yogyakarta. Misi pertama yang mereka lakukan setelah tiba di Yogya adalah membeli makanan sesuai petunjuk di amplop yang telah meraka pilih. Setelah misi pertama selesai, mereka memilih amplop lagi, kali ini amplop tsb berisi uang. Misinya mereka harus menghasilkan Rp 44.000,00 dikurang dengan uang dari amplop yang telah mereka pilih. Misinya sendiri dilakukan keesokan harinya, mereka dibawa ke pasar buah dan untuk menghasilakan uang mereka harus melakukan “Gendong”. Yup, gendong/mangkul buah-buahan di belakang punggung mereka.
Setelah menghasilkan uang dari gendong, mereka sarapan dengan uang yang mereka hasilkan dan ternyata uang itu kurang untuk membayar makanan mereka, alhasil dipilih 2 member yang akan melakukan pekerjaan gendong lagi, terpilih Ho Dong dan . Urusan bayar makanan beres, sekarang mereka harus membayar tempat penginapan untuk malam ini. Episode 4 End.

Episode 5 dipilih member yang melakukan gendong dan Hyun Joong terpilih. Setelah dihitung total beban yang digendong Hyun Joong hampir mendekati 1 ton. –Applause- Member lain juga melakukan pekerjaan untuk menghasilkan uang, Ho Dong, Uee, dan bergabung Hyun Joong mencuci motor sementara Si Yoon, dan menjual bakso di restauran bakso. Setelah uang terkumpul, ke 7 member makan bakso bersama.
Keesokan harinya misi mereka adalah makan udang batu tapi mereka harus mendapatkan udang batu itu sendiri. Dan udang batu itu bersembunyi di antara bebatuan di lautan ini. Mereka akan menyebrang melintasi lautan melalui kursi kabel dan tak jarang mereka akan disapa oleh ombak laut. 4 member melakukan misi ini yaitu Hyun Joong, , dan Si Yoon. Bagian Si Yoon menyebrang dengan kursi kabel dilanjutkan di ep6. Akhir ep5 ini memperlihatkan misi lainnya yaitu member BF akan membentuk kereta manusia yang melibatkan anak-anak SD desa setempat dan misi berhasil. Episode 5 End.

Episode 6 dilanjukan dengan Si Yoon yang menyebrang melintasi lautan dengan kursi kabel. Udang batu berhasil ditangkap dan siap disantap. Misi ini selesai. Misi member BF selanjutanya harus diselesaikan sebelum jadwal penerbangan pulang mereka. Misinya mengambil foto dengan wisatawan asing lainnya di Candi Siwa Prambanan. Setelah dari Candi Prambanan misi berlanjut ke mengambil foto dengan beberapa burung yang ada di Pasar burung. Lalu makan siang di restouran Superman, terakhir ikut ngebakar jagung bakar. Setelah ke-4 misi selesai sebelum waktu yang ditetapkan mereka bisa menuju ke bandara untuk pulang ke Korea Selatan. Sayang tim Si Yoon, dan telat datang ke bandara, alhasil mereka nunggu sampai penerbangan selanjutnya. Episode Barefoot Friends di Indonesia selesai.

By : Iin Purwanti ^^

No comments:

Post a Comment