Thursday 30 May 2013

[Review] Harry Potter


Harry Potter (HP) jadi salah satu cerita yang paling ku suka.


Aku lupa awal kenal dia dari siapa dan kapan, hohoho. Tapi yang jelas aku suka dia (baca : Harry Potter), aku lebih suka nonton filmnya daripada baca novelnya. Aku sempet baca novel ke 7; Harry Potter and the Deathly Hallows tapi bacanya loncat loncat, hehe. Nah kalau filmnya, aku nonton dari HP 1 sampe HP 7 part 2. Sekuel HP yang pertama kali aku tonton langsung di bioskop adalah HP 5: Harry Potter and the Order of the Phoenix, HP 1 sampe HP 4 aku nontonnya di tv doang, sekuel selanjutnya aku nonton langsung di bioskop kecuali HP 7 part 1 (karena nggak nemu jadwal yang pas+kehabisan tiket mulu ><) jadi pas HP 7 part 2 aku rela-relain ngantri+berebut buat dapatin tiket nonton, hihi :D


Berikut sedikit info tentang Harry Potter :



Judul : Harry Potter
Pengarang : Joanne Kathleen Rowling
TTL (pertama terbit) : London, 26 Juni 1997 (untuk HP 1; Harry Potter and the Sorcerer's Stone)
Genre : Cerita penyihir, fiksi, fantasi 

Sekuel Novel : Harry Potter and the Sorcerer's Stone (Harry Potter dan Batu Bertuah), Harry Potter and the Chamber of Secrets (Harry Potter dan Kamar Rahasia), Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (Harry Potter dan Tawanan Azkaban), Harry Potter and the Goblet of Fire (Harry Potter dan Piala Api), Harry Potter and the Order of the Phoenix (Harry Potter dan Orde Phoenix), Harry Potter and the Half-Blood Prince (Harry Potter dan Pangeran Berdarah-Campuran), dan Harry Potter and the Deathly Hallows (Harry Potter dan Relikui Kematian)

Sekuel Film : Harry Potter and the Sorcerer's Stone, Harry Potter and the Chamber of Secrets, Harry Potter and the Prisoner of Azkaban, Harry Potter and the Goblet of Fire, Harry Potter and the Order of the Phoenix, Harry Potter and the Half-Blood Prince, Harry Potter and the Deathly Hallows part I, dan Harry Potter and the Deathly Hallows part II

Tokoh : Harry Potter, Hermione Granger, Ronald Weasley, Albus Dumbledore, Severus Snape, Rebeus Hagrid, Vernon Dursley, Draco Malfoy, Lord Voldemort, dll

Pemain : Daniel Radcliffe, Emma Watson, Rupert Grint, Richard Harris/Micheal Gambon, Alan Rickman, Robbie Coltrane, Richard Griffiths, Tom Felton, Ralph Fiennes, dll

Sinopsis :
Harry Potter, seorang anak berumur 11 tahun, mendapati dirinya ternyata adalah seorang penyihir, dimana kedua orang tuanya dibunuh oleh Lord Voldermort sehingga ia harus tinggal bersama paman dan bibinya yang muggle. Harry diterima di Sekolah Sihir Hogwarts dimana ia bersahabat dengan Ronald Weasley dan Hermione Granger. Mereka bertiga mengalami berbagai pertualangan untuk mencegah Voldermort berkuasa kembali.

 
Walau sekarang sekuel HP sudah berakhir tapi HP akan tetap selalu di hati *cielee* hhh.

No comments:

Post a Comment